Sosialisasi Ilmu Hukum Persaingan Usaha di Universitas Nahdlatul Ulama Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

Sosialisasi Ilmu Hukum Persaingan Usaha di Universitas Nahdlatul Ulama Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

Surabaya (18/9) – KPPU melakukan sosialisasi Ilmu Hukum Persaingan Usaha kepada mahasiswa di Universitas Nahdlatul Ulama NTB. Pada kegiatan yang dilaksanakan di kampus dihadiri Bapak Afif Hasbullah selaku Anggota Komisi KPPU, Dendy R Sutrisno selaku Kepala Kanwil IV KPPU, Ibu Baiq Mulianah selaku Rektor Universitas Nahdhlatul Ulama NTB, dan Mahasiswa.

Sosialisasi dilakukan untuk menambah wawasan mahasiswa terkait Ilmu Hukum Persaingan Usaha, “KPPU mempunyai tugas pokok penegakan hukum persaingan usaha, pemberian saran dan pertimbangan kepada pemerintah berkaitan dengan kebijakan yang mempengaruhi persaingan usaha. Disamping itu KPPU juga mengemban tugas sebagai Pengawas Pelaksanaan Kemitraan berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah,” jelas Afif.

Sosialisasi ini menambah hukum persaingan usaha merupakan perpaduan antara disiplin ilmu hukum dan ekonomi “Kegiatan ini menjadi momen penting untuk mempelajari lebih dalam mengenai hukum persaingan usaha, para mahasiswa dapat mengenal lebih dekat dan paham tentang Komisi Pengawas Persaingan Usaha,” jelas Baiq.