Audiensi Sekjen KPPU dengan Sekda Provinsi Jawa Barat

Audiensi Sekjen KPPU dengan Sekda Provinsi Jawa Barat

Bandung (2/6) – Sekretaris Jenderal KPPU Charles Pandji Dewanto, Kakanwil III Lina Rosmiati beserta jajaran melakukan audiensi dengan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja yang bertempat di Ruang Ciremai, Gedung Sate.

Sekjen KPPU menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah memberikan izin pemanfaatan gedung di Jl. PH.H. Mustofa No. 22 Kota Bandung sebagai kantor KPPU Kanwil III Bandung, dan dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa per tanggal 19 Mei 2022 KPPU Kanwil III Bandung telah pindah ke Jl. Aceh No. 52 Kota Bandung menempati BMN milik Kementerian Keuangan. “Sehubungan dengan hal tersebut, kami meminta izin pemanfaatan gedung milik Pemprov Jabar di Jl. PH.H. Mustofa untuk digunakan sebagai Pusat Diklat KPPU,” ujar Charles.

Sekda Jabar menyambut baik kedatangan Sekjen KPPU dan akan mempertimbangkan keinginan KPPU, namun saat ini terdapat 2 dinas di Provinsi Jawa Barat yang masih belum memiliki gedung sendiri. “Kami akan mempertimbangkan keinginan KPPU dan mempertimbangkan kondisi 2 dinas kami yang belum memiliki gedung. Kami akan memberikan keputusan terbaik bagi berbagai pihak,” ujar Setiawan.

Di dalam pertemuan, dibahas juga kemungkinan dilakukannya kerja sama sosialisasi antara Kanwil III KPPU dengan Pemprov Jabar terkait persaingan usaha terutama hal-hal yang berkenaan dengan persaingan di dalam pengadaan barang dan jasa. (YA)