Perkuat Hubungan Kerjasama KPPU Kanwil V melakukan Advokasi Nilai-nilai Persaingan Usaha ke Pemerintah Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur

Perkuat Hubungan Kerjasama KPPU Kanwil V melakukan Advokasi Nilai-nilai Persaingan Usaha ke Pemerintah Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur

Bontang (16/9) KPPU Kanwil V melakukan advokasi dengan Pemerintah Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur diterima oleh Bapak Zulkifli selaku Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Bontang, Bapak Kamilan selaku Kadis Koperasi UMKM Kota Bontang, Bapak Yessy Waspo selaku Kepala Bagian Unit Pengadaan Barang dan Jasa dan Ibu Natalia Sanri selaku Perwakilan dari PTSP Kota Bontang.

Dalam pertemuan tersebut Manaek menyampaikan terkait tugas dan fungsi KPPU sesuai dengan UU No. 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat, disamping itu KPPU diberikan wewenang dalam mengawasi pelaksanaan kemitraan sesuai dengan regulasi terbaru. Pentingnya sinergitas dirasa penting mengingat sesuai tugas KPPU salah satunya memberikan saran dan pertimbangan kepada Pemerintah.

Zulkifli menyampaikan pentingnya kegiatan seperti ini dikarenakan banyaknya stakeholder terkait belum mengetahui tentang adanya otoritas pengawas terkait tender, serta masih banyaknya pemerintah yang belum tau lebih lanjut terkait dengan tugas dan fungsi KPPU. Menyambung hal tersebut, Pemerintah Bontang berharap adanya kerjasama dalam bentuk sosialiasi nilai-nilai persaingan usaha khususnya di pengadaan barang dan jasa Pemerintah Daerah/Kota.