Perkuat Kerjasama, KPPU Kunjungi Koran Sindo Batam

Batam – Sebagai salah satu upaya menginternalisasikan nilai-nilai persaingan usaha di wilayah kerja, KPPU KPD Batam senantiasa menjalin komunikasi dengan stakeholder, antara lain dengan media. Pada Kamis (13/8), Tim KPPU yang dipimpin oleh Sukarmi selaku Komisioner KPPU, didampingi Kepala Kantor Perwakilan Daerah Batam Lukman Sungkar, Direktur Merger Taufik Ariyanto, Investigator Utama M. Hadi Susanto serta sejumlah staf mengunjungi Kantor Redaksi Koran Sindo Batam yang beralamat di Jalan Tenggiri, Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam.
Kunjungan Tim KPPU disambut oleh Pimpinan Redaksi Koran Sindo Batam Deden Rosanda, Direktur Keuangan Antony, jajaran redaksi dan awak media. Dalam sambutannya Antony menyampaikan terima kasih kepada Tim KPPU dan sempat menceritakan sejarah singkat media ini. ”Kami berterima kasih sekali kepada Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu yang telah bersedia mengunjungi kantor kami, Koran Sindo Batam ini baru berusia satu tahun, pertama kali terbit bulan maret 2014, namun sudah memiliki pelanggan yang cukup banyak. Sebelumnya kantor kita di  Nagoya, baru tanggal 5 Mei (2015) kantor baru ini diresmikan,” ujarnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Sukarmi. Ia menyampaikan bahwa saat ini KPPU fokus menangani hal-hal di bidang pencegahan tanpa mengesampingkan upaya penegakkan hukum. Lebih lanjut KPPU fokus melakukan pengawasan terhadap lima sektor startegis nasional, yaitu perbankan, pangan, logistik, pendidikan dan kesehatan, serta energi. Ia juga meyakini bahwa perbaikan pada kelima sektor tersebut dapat memperbaiki perekonomian nasional. ”Jika kelima sektor ini sudah diperbaiki, maka akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian nasional,” kata Sukarmi.
Sementara itu Lukman Sungkar menambahkan bahwa dalam menjalankan tugasnya, KPPU memerlukan kerjasama dari berbagai pihak, termasuk media. ”Kami tidak bisa berjalan sendiri dalam mengawasi persaingan usaha. Media adalah rekan kami yang mengetahui isu-isu di lapangan. Karena itu, membangun komunikasi dengan media penting kami lakukan,” ungkap Lukman.
Kegiatan ditutup dengan tur singkat ke ruang percetakan. Pada kesempatan tersebut, Antony dan Deden juga memberikan penjelasan mengenai percetakan Koran Sindo Batam.