HUT KPPU Ke-11 di Balikpapan

Meskipun melewati tanggal Hari Jadi KPPU yang jatuh pada tanggal 7 Juni 2011 lalu, namun tidak menyurutkan semangat KPD Balikpapan untuk memanfaatkan momen tersebut untuk memperingatinya.

Kamis, tanggal 9 Juni 2011 KPD Balikpapan bekerjasama dengan SKH Tribun Kaltim telah mengelar Forum Diskusi sekaligus memperingati HUT KPPU ke 11 di Kantor SKH Tribun Kaltim.
Diskusi tersebut mengangkat tema ” Mengapa Balikpapan Mahal?” karena tema tersebut berkaitan dengan kondisi ekonomi di Kota Balikpapan dan tingkat inflasi yang tinggi. Menurut data yang ada Kota Balikpapan menempati posisi teratas kota termahal untuk biaya hidup dari 26 kota yang disurvei di Indonesia, dengan indeks 107, naik 3 poin dibandingkan tahun 2006.

Hadir pada kesempatan tersebut  Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Asisten Bidang Pembangunan, Asisten Bidang Perekonomian, Dinas Perdagangan dan Industri, Badan Pusat Statistik dan Bank Indonesia.
Selain itu juga pihak penyelenggara mengundang Lembaga Perlindungan Konsumen, Lembaga Swadaya Masyarakat, KADIN dan beberapa Pelaku Usaha di Kota Balikpapan untuk bersama-sama membahas dan mencari solusi terkait tema tersebut.
Tampil sebagai Narasumber Tutuk S.H Cahyono selaku Pimpinan Bank Indonesia Cabang Balikpapan untuk menyampaikan Tinjauan Ekonomi dan Inflasi sedangkan Anang Triyono selaku Kepala KPD Balikpapan menyampaikan Tinjauan Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat. (aidil)