Kanwil II KPPU Beraudiensi Bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan

Kanwil II KPPU Beraudiensi Bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan

Palembang (9/9) – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) II KPPU Wahyu Bekti Anggoro melakukan pertemuan bersama Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Hari Widodo. Pertemuan dilaksanakan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan.

Selain untuk menjalin silaturahmi, Wahyu menjelaskan bahwa pertemuan ini dimaksudkan untuk meningkatkan sinergi dalam mewujudkan iklim persaingan usaha yang sehat di Provinsi Sumatera Selatan. Lebih lanjut Wahyu mengungkapkan bahwa salah satu tugas KPPU adalah melakukan pengawasan kemitraan. “Salah satu tugas KPPU adalah melakukan pengawasan kemitraan. Pengawasan ini bertujuan untuk menciptakan kemitraan yang adil dan seimbang antara pelaku UMKM dengan pelaku usaha besar”, jelas Wahyu.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Hari Widodo merasa berterima kasih atas kunjungan KPPU dan siap untuk melibatkan KPPU dalam beberapa hal yang dinilai bersinggungan dengan persaingan usaha dan kemitraan. “Kami siap untuk bersinergi bersama Kanwil II KPPU untuk menciptakan iklim persaingan sehat di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan”, ungkap Widodo.

Selanjutnya pada akhir sesi, Widodo menjelaskan mengenai perkembangan kemandirian UMKM di Sumatera Selatan dan memaparkan tingkat inflasi dan deflasi di wilayah kerja Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan.