KPPU Kanwil III Jalani Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua

KPPU Kanwil III Jalani Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua

Bandung (26/4) – Bertempat di Kantor Kepolisian Daerah (Polda) Jabar, pada hari Senin, 26 April 2021, Komisi Pengawas Persaingan Usaha Kantor Wilayah III Bandung menjalani vaksinasi tahap kedua sebagai wujud Program Vaksinasi COVID-19 yang digalakkan oleh pemerintah sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia. Vaksinasi ini merupakan lanjutan dari kegiatan vaksinasi tahap pertama yang sebelumnya telah dilakukan KPPU Kanwil III pada 25 Maret 2021 yang lalu. Vaksinasi tahap kedua yang semula dijadwalkan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2021 tersebut berjalan dengan lancar.

Ketua KPPU Kanwil III Bandung Aru Armando, beserta seluruh pegawai KPPU Kanwil III menjalani vaksinasi yang dilakukan oleh tim dari Klinik Polda Jabar. Dalam dua kali tahapan vaksinasi, vaksin yang dipergunakan adalah CoronaVac.

Pasca dilakukan vaksinasi tahap pertama, tidak terdapat keluhan serius dari para pegawai KPPU Kanwil III. Hanya keluhan-keluhan kecil pasca suntik yang umum terjadi seperti mengantuk dan kebas di tangan yang kebanyakan dirasakan oleh para pegawai. Proses penyuntikannya pun tidak terasa. Hal yang sama terjadi pula dalam vaksinasi tahap kedua ini dimana para pegawai tidak merasakan efek samping serius.

KPPU Kanwil III mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat atas serangkaian kegiatan vaksinasi yang telah dilakukan terhadap segenap kalangan di Jawa Barat. Hal tersebut menunjukkan wujud keinginan yang kuat dari Provinsi Jawa Barat untuk mendukung kegiatan Pemerintah Pusat dalam Program Vaksinasi COVID-19 dan kepedulian Pemprov dalam melindungi warganya dari bahaya COVID-19.

KPPU Kanwil III berharap Program Vaksinasi COVID-19 dilakukan secara masif dan secara perlahan-lahan dapat dilakukan kepada semua warga Indonesia hingga ke pelosok tanah air untuk menurunkan resiko penularan COVID-19 di Indonesia. (Rifky)