KPPU Selenggarakan Vaksin Covid-19 Kedua

KPPU Selenggarakan Vaksin Covid-19 Kedua

Jakarta (4/5) – KPPU akan terus lakukan berbagai upaya dalam mendukung langkah Pemerintah melawan pandemi yang terjadi saat ini. Hal ini diungkapkan Ketua KPPU Kodrat Wibowo dalam sambutannya saat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Kantor Pusat KPPU, Selasa. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjung Priok, Pusat Kesehatan Masyarakat Gambir, dan Rumah Sakit Hermina. Kegiatan ini diikuti seluruh Anggota Komisi dan Sekretariat KPPU.

Selain mendukung program Pemerintah dalam upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19, vaksin Covid-19 ini bermanfaat untuk memberi perlindungan dengan cara menstimulasi kekebalan tubuh. Dilakukan beberapa proses sebelum menerima vaksinasi. Proses pertama adalah kelengkapan administrasi data diri penerima vaksin, sehingga nantinya dapat digunakan sebagai database vaksinasi. Proses kedua adalah pengecekan kondisi tubuh. Di proses ini, calon penerima vaksin melakukan pengecekan suhu dan tekanan darah serta wawancara singkat mengenai kondisi kesehatan.

Diharapkan dengan selesainya vaksinasi Covid Tahap II ini kekebalan tubuh akan meningkat, untuk kemudian akan memunculkan kekebalan kelompok masyarakat sehingga tingkat penularan penyakit Covid-19 dapat berkurang.