Audiensi KPPU Kanwil III dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bandung

Audiensi KPPU Kanwil III dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bandung

Kabupaten Bandung (26/8) – KPPU Kanwil III melakukan audiensi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bandung. Hadir dalam pertemuan Kepala Kantor Wilayah III KPPU, Lina Rosmiati, Kepala Bagian Kajian dan Advokasi, Shobi Kurnia beserta jajaran staf. Audiensi diterima langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung, Tisna Umaran beserta jajarannya.

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari kesepakatan kedua belah pihak untuk bersinergi dalam menciptakan persaingan usaha yang sehat dan kemitraan yang sehat di industri kopi di Kabupaten Bandung.

Dalam pertemuan, Lina menyampaikan bahwa KPPU, memiliki kewenangan untuk mengawasi pelaksanaan dan perjanjian kemitraan di berbagai sektor industri. Untuk itu, Lina mengajak Dinas Pertanian Kabupaten Bandung untuk aktif bersama-sama dengan KPPU dalam melakukan advokasi dan sosialisasi kemitraan kepada pelaku usaha di industri kopi, agar prinsip-prinsip kemitraan yang sehat, yaitu: saling memerlukan, saling mempercayai, saling memperkuat, dan saling menguntungkan diketahui oleh pelaku usaha sebagai tujuan bersama terjalinnya kemitraan. (Maria Ulfah)