Webinar Persaingan Usaha Kerja Sama Kanwil VI KPPU dengan Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi

Webinar Persaingan Usaha Kerja Sama Kanwil VI KPPU dengan Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi

Senin 15 November 2021, KPPU Kanwil VI Makassar gelar kuliah umum secara virtual bertema “Hukum Persaingan Usaha di Indonesia, relaksasi di masa pandemi”. Hadir sebagai narasumber Komisioner KPPU, Chandra Setiawan yang dipandu oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi Manado, Flora Kalalo selaku moderator. Turut hadir pula Kepala Kanwil VI KPPU, Hilman Pujana.

Chandra Setiawan memaparkan bahwa KPPU memiliki empat tugas utama  yaitu penegakan hukum persaingan usaha, pemberian saran dan pertimbangan terhadap kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah, pengawasan merger dan akuisisi serta pengawasan kemitraan antara pelaku usaha besar dan UMKM.

Chandra Setiawan menambahkan bahwa di masa pandemi ini KPPU memberikan relaksasi dalam penegakan hukum persaingan usaha dalam rangka mendukung penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Chandra Setiawan juga menyampaikan, webinar ini dilaksanakan guna membangun sinergi antara KPPU dengan lingkup kampus guna mendukung terciptanya persaingan usaha yang sehat.

Flora Kalalo sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh KPPU dalam menyelenggarakan webinar guna peningkatan pemahaman khususnya terkait hukum persaingan usaha.

Kuliah umum ini diikuti lebih dari 500 peserta dari civititas akademik, dosen dan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi.