Kantor Wilayah VII Yogyakarta Melaksanakan Audiensi dengan Dekan Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman terkait Implementasi Kerja Sama

Kantor Wilayah VII Yogyakarta Melaksanakan Audiensi dengan Dekan Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman terkait Implementasi Kerja Sama

Purwokerto (17/1) – Kepala Kantor Wilayah VII Yogyakarta, M. Hendry Setyawan beserta Kepala Biro Hukum KPPU Pusat, Ima Damayanti telah melaksanakan audiensi dengan Dekan Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), Prof. Dr. Muhammad Fauzan.

Audiensi dilaksanakan untuk mengenalkan Kantor Wilayah VII Yogyakarta sebagai kantor wilayah terbaru KPPU, serta membahas implementasi Nota Kesepahaman antara KPPU dengan UNSOED yang telah berakhir pada bulan November 2020. Dekan FH UNSOED menyampaikan bahwa beliau juga baru saja menjadi Dekan sejak bulan Juli 2021, sehingga masih perlu menjajaki perpanjangan Nota Kesepahaman dengan KPPU. Baik Nota Kesepahaman dengan UNSOED atau Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan FH UNSOED ini penting untuk dilanjutkan karena untuk melakukan kerja sama penelitian diwajibkan ada PKS dengan pihak lain, seperti KPPU. Sehingga bila nanti akan ada penelitian bersama, maka sebelumnya harus ada PKS.

Disampaikan pula bahwa KPPU Kantor Wilayah VII Yogyakarta membuka kesempatan kepada mahasiswa untuk magang secara offline. Hal ini dikarenakan Kanwil VII memiliki gedung yang cukup untuk menampung mahasiswa dan masih bisa menerapkan prosedur kesehatan. Atas hal dimaksud Dekan FH UNSOED menyambut baik keberadaan KPPU di Kota Yogyakarta, dan berharap akan lebih memudahkan koordinasi kegiatan atau kerja sama yang nantinya akan dilaksanakan dengan KPPU.