KPPU – Universitas Mpu Tantular Pererat Hubungan melalui Kerja Sama

KPPU – Universitas Mpu Tantular Pererat Hubungan melalui Kerja Sama

Jakarta (4/10) – Pererat hubungan di lingkup perguruan tinggi, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) melalui Sekretariat Jenderal jalin kerja sama dengan Fakultas Ilmu Hukum Universitas Mpu Tantular melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS), hari ini, 4 Oktober 2023 di kantor KPPU Jakarta.

PKS ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal KPPU Charles Pandji Dewanto yang didampingi oleh Deputi Bidang Penegakan Hukum Setyabudi Yulianto dan Deputi Bidang Kajian dan Advokasi Taufik Ariyanto bersama dengan Dekan Fakultas Hukum Universitas Mpu Tantular Suyud Margono. PKS ini memiliki ruang lingkup Tridharma Perguruan Tinggi serta pencegahan, pengawasan, dan penegakan hukum untuk bidang persaingan usaha dan kemitraan.

Sekjen KPPU Charles Pandji Dewanto bersama Dekan FH Universitas Mpu Tantular Suyud Margono.

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal KPPU menyampaikan bahwa KPPU menyadari tidak dapat bekerja sendirian dalam menjalankan tugas dan wewenangnya khususnya dalam menginternalisasi nilai-nilai persaingan usaha yang sehat serta mengembangkan teori hukum dan ekonomi persaingan usaha dari sudut pandang keilmuan. Untuk itu, dukungan civitas akademika dibutuhkan. Diharapkan melalui kerja sama ini langkah KPPU kedepannya didukung pula oleh akademisi yang kompeten dan bersemangat untuk menanamkan budaya bersaing sehat, tidak hanya di lingkungan civitas akademika, tetapi juga kepada masyarakat sekitar. “Saya berharap baik KPPU maupun Fakultas Hukum Universitas Mpu Tantular dapat mengimplementasikan kerja sama yang sudah terjalin hari ini melalui kegiatan yang bermanfaat bagi kedua belah pihak,” ungkapnya.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Mpu Tantular menyampaikan ucapan terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan PKS ini dan sejalan dengan Sekjen KPPU, dirinya berharap ke depan kerja sama antara kedua belah pihak dapat diimplementasikan.