Wagub Jatim Dukung KPPU Awasi Bawang Putih!

Pada Jum’at (15/3) Wakil Ketua KPPU Saidah Sakwan didampingi Komisioner KPPU Syarkawi Rauf dan Kamser Lumbanradja, melakukan inspeksi mendadak di Terminal Peti Kemas Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Sebelumnya, pada Kamis (14/3) Ketua KPPU juga melakukan sidak di TPS Tanjug Perak Surabaya. Sidak kali ini dilakukan terkait harga bawang putih yang harganya melonjak sangat signifikan.
Sidak pada Jum’at tersebut dilakukan untuk untuk melihat langsung ratusan peti kemas berisi produk impor bawang merah yang tertahan sejak beberapa minggu lalu di Pelabuhan Tanjung Perak. Pada kesempatan tersebut rombongan KPPU didampingi petugas dari Bea Cukai Tanjung Perak Surabaya.
“Sebenarnya sidak ini sudah dilakukan kemarin sore, selepas diskusi dengan awak media, tapi karena cuacanya tidak mendukung, sidak dilakukan lagi hari ini’, ujar Ketua Kantor Perwakilan Daerah (KPD) Surabaya Dendy R. Sutrisno.
“Setelah sidak ini, Ketua, Wakil Ketua dan Komisioner KPPU dijadwalkan akan bertemu dengan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Jusuf di ruang kerjanya. Ya, tujuannya mendiskusikan tentang temuan KPPU di TPS Tanjung Perak ini’, kata Wakil Ketua KPPU, Saidah Sakwan.  (nsa)