Serah Terima Kepala KPD Batam

Batam – Kantor Perwakilan Daerah (KPD) Batam Komisi Pengawasi Persaingan Usaha RI mengadakan acara serah terima jabatan Kepala KPD dari Andi Zubaida Assaf kepada Lukman Sungkar yang baru saja dilantik beberapa pekan yang lalu.
Acara ini dihadiri oleh Kepala Biro Hukum, Hubungan Masyarakat dan Hukum Mohammad Reza dan rekan – rekan media di wilayah Batam.
“Wilayah Batam ini termasuk unik, berbeda dengan kantor perwakilan lainnya. Tugas – tugas kepala kantor yang baru tentunya akan lebih berat, apalagi peran dan wewenang KPD sekarang sudah setara pejabat eselon II. Selamat datang dengan tantangan baru, dan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan kerja di Batam, termasuk rekan – rekan media yang membantu penegakan hukum persaingan selama saya aktif di Bata mini,” kata Ida di ruang media KPD Batam, Jumat (14/03/2014). Sementara itu Reza berharap dengan terpilihnya Lukman Sungkar sebagai Kepala KPD Batam maka kinerja KPD Batam semakin meningkat, mengingat wewenangnya yang semakin luas.
“Saya kira saat inilah moment dimana tiap kantor perwakilan daerah KPPU berkembang. Perkara inisiatif yang ada di daerah bisa dengan cepat kita tindak lanjuti. Persoalan taksi di bandara Hang Nadim juga bisa cepat kita tindaklanjuti,” ujar ujar Reza.
Lukman juga menegaskan komitmennya dalam penegakan hukum persaingan di wilayah Batam, mengingat Batam merupakan wilayah industri yang berkembang pesat.
“Target utama KPD Batam saat ini adalah menindaklanjuti beberapa perkara 2013. Salah satu perkara yang sekarang kami tangani di Batam soal pengadaan Alkes RSUD Embung Fatimah Batam. Kami juga memohon dukungan penuh kepada rekan – rekan media untuk tidak sungkan memberikan saran ke KPD dan selalu ikut mengawal perkembangan perkara yang kami tangani ini,” ujar Lukman. (nsa)