Pisah Sambut Kepala KPD Surabaya

Surabaya (28/03) – Bertempat di Kantor KPPU KPD Surabaya, dilakukan serah terima jabatan Kepala KPD Surabaya dari Dendy R. Sutrisno kepada M. Hadi Susanto yang telah dilantik beberapa waktu lalu. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bagian Hubungan Masyarakat KPPU Deswin Nur beserta rekan – rekan media di Surabaya.
Dalam sambutannya Deswin menjelaskan bahwa saat ini KPPU melakukan reformasi birokrasi di lingkungan Pejabat Sekretariat. Tujuan adalah untuk mendukung kinerja KPPU yang saat ini sedang fokus pada bidang pencegahan.
Selain itu, dengan adanya Peraturan Pemerintah No. 17 Tahun 2013, KPPU memiliki tanggung jawab cukup besar dan strategis, yakni upaya pengawasan pelaksanaan kemitraan. Dalam posisi ini, KPD adalah aktor utama di daerah yang membantu mengawal penegakan hukum persaingan.
Selanjutnya, Dendy berharap dengan perubahan struktur organisasi KPPU akan membawa dampak perubahan yang lebih positif bagi KPD Surabaya. Salah satunya adalah meningkatkan kinerja KPD dimana muara utamanya adalah mendorong kesejahteraan masyarakat di wilayah kerja KPD Surabaya.
Sebagai Kepala KPD baru, Hadi mengungkapkan bahwa KPD Surabaya akan semakin fokus di aspek pencegahan. Beberapa peraturan daerah yang kurang pro persaingan akan terus ia dorong untuk berubah.
“Ke depan, KPD Surabaya akan fokus di kegiatan – kegiatan pencegahan. Sosialisasi di lingkungan pemerintah daerah akan terus kami genjot. Sektor – sektor strategis juga akan kami sentuh, tentunya ini semua untuk mendorong kesejahateraan masyarakat Jawa Timur,” ujar Hadi.
Selama dua tahun memimpin KPD Surabaya, Dendy memimpin penanganan perkara yang cukup menyita perhatian publik. Mulai dari perkara taksi bandara Juanda, temuan penimbunan 12.542 ton bawang putih impor di pelabuhanTanjung Perak, sampai perkara pemborongan pekerjaan pemeliharaan jaringan distribusi dan GTT PT PLN Jatim Area Pelayanan dan Jaringan (APJ) Jember. (nsa)