Pekan Persaingan Usaha KPPU, Secara Resmi dibuka

Senin (02/06), Ketua KPPU, M. Nawir Messi, memukul gong untuk secara resmi membuka rangkaian acara pekan persaingan usaha yang akan berlangsung selama sepuluh hari dari tanggal 2 hingga 12 Juni 2014. Sebagaimana penjelasan Nawir dalam sambutannya, dalam peringatan ulang tahun ini, KPPU mengambil tema “14 Tahun Berantas Kartel”, seiring dengan tingginya jenis pelanggaran tersebut dalam proses penegakan hukum di Indonesia.
Rangkaian acara pekan persaingan usaha kali ini meliputi (1) Seri lokakarya persaingan usaha yaitu diskusi substansi spesifik terkait hukum dan kebijakan persaingan usaha dengan mengundang seluruh stakeholder KPPU, (2) Pameran koleksi foto 14 tahun perjalanan KPPU, dan (3) Aksi donor darah dan perlombaan yang akan diikuti oleh pegawai KPPU.
Puncak kegiatan akan dilaksanakan dalam suatu bentuk Malam Syukuran yang sekaligus memberikan penghargaan kepada stakeholder yang dianggap telah memberikan dukungan terhadap persaingan sehat.
Pekan persaingan usaha ini diharapkan akan menjadi media bagi KPPU dalam menginternalisasi dan mewujudkan iklim persaingan usaha yang baik. (mi)