Seminar Hukum Persaingan Usaha dalam Pengadaan Barang/Jasa di Bangka

Dalam rangka memberikan pemahaman hukum persaingan usaha yang sehat dan membangun budaya persaingan yang sehat di daerah, maka KPPU mengadakan kegiatan Seminar Persaingan Usaha di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan tema “Hukum Persaingan Usaha dan Permasalahan dalam Pengadaan Barang/Jasa”.
Seminar ini diselenggarakan pada hari Kamis, 15 September 2011, bertempat di Hotel Aston Soll Marina Bangka. Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh Bapak Musa Ashari SH sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Politik, Hukum dan Pemerintah.
Narasumber dalam Seminar tersebut adalah Bapak Zaki Zein Badroen selaku Kepala Bagian Advokasi Biro Hubungan Masyarakat dan Bapak Syamsumi Saleh selaku Asisten II Sekda Bidang Perekonomian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang menjadi moderator dalam sosialisasi adalah Bapak Ramli Simanjuntak.
Peserta yang berpartisipasi dalam acara yang dimulai pukul 08.30 WIB tersebut diantaranya dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pemerintah Daerah Tingkat II, Akademisi, Asosiasi, Pelaku Usaha, Pengadilan, Kejaksaan dan perwakilan dari media massa.
“Diharapkan dari kegiatan sosialisasi ini akan menambah pemahaman yang komprehensif tentang hukum persaingan usaha” Ramli Simanjuntak, Kepala KPD KPPU Batam.