Workshop Hukum Persaingan Usaha untuk Jurnalis

KPPU menyelenggarakan workshop tentang hukum persaingan usaha yang diikuti oleh para jurnalis media cetak dan elektronik yang berada di Jawa Tengah. Workshop tersebut diadakan di Hotel Grand Candi Semarang, Jumat (30/8).
Wakil Ketua KPPU, Saidah Sakwan dan Kepala Biro Humas dan Hukum, A. Junaidi menjadi narasumber pada workshop kali ini.
Acara yang diikuti 20 wartawan dari berbagai media ini dibuka oleh Saidah Sakwan. Dalam sambutannya, Saidah menilai bahwa kerjasama KPPU dengan media sangat penting. Kerjasama dengan media dilakukan untuk mendukung visi pencegahan yang telah dicanangkan oleh KPPU.  Peran media dalam kaitan tersebut adalah memperluas cakupan upaya advokasi KPPU sehingga sosialisasi ke semua stakeholder dapat tercapai.
Selama mengikuti workshop, para jurnalis mendapatkan beberapa materi yang berkaitan dengan persaingan usaha. Pada materi pertama Saidah Sakwan memberikan materi mengenai kartel dan praktek monopoli.
Sedangkan A. Junaidi, memaparkan dua materi sekaligus. Pertama, mengenai Hukum Acara KPPU. Kedua, materi tentang pencegahan advokasi dan kerjasama kelembagaan.
Dalam workshop kali ini KPPU bekerjasama dengan PWI Jawa Tengah dalam menjaring peserta yang berasal dari berbagai media di Jawa Tengah. PWI Jawa Tengah yang diwakili oleh Sekretarisnya, Jayanto A.A., menyambut antusias dengan diadakannya workshop oleh KPPU tersebut. Dengan diadakannya workshop persaingan usaha, dapat menjadi modal pengetahuan bagi para jurnalis tentang persaingan usaha sehingga mampu menyampaiakan berita ataupun informasi mengenai persaingan usaha secara benar ke masyarakat luas.