Inventarisasi Permasalahan Isu Persaingan Usaha dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi

Pada tanggal 4 Juni 2014, Tim dari Kantor Perwakilan Daerah (KPD) Batam, yaitu Andria Arnael, Ardian Pahrozi dan Wiwit melakukan inventarisasi isu persaingan usaha dengan beraudiensi bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kerinci bertempat di Kantor Disperindag Kabupaten Kerinci. Dalam kegiatan tersebut, Tim KPD Batam menyampaikan bahwa maksud dari kedatangannya adalah sebagai upaya mempererat komunikasi antara KPPU khususnya KPD Batam dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci. Diharapkan KPD KPPU Batam dan Pemkab Kerinci dapat berkoordinasi dan bersinergi dalam menjalankan program-program KPPU khususnya KPD Batam.
Pada pertemuan tersebut, Tim KPD Batam disambut oleh Bpk. Azhar selaku Kabag ESDM dengan didampingi oleh Bpk. Irvan Bastian dan Ibu Nurmadiah. Dalam kegiatan tersebut, Azhar menyampaikan, ”Kami menyambut baik kedatangan Tim dari KPPU yang telah datang ke Kabupaten Kerinci. Kami sangat terbuka untuk berkoordinasi dan bekerja sama menunjang kegiatan KPPU di Kabupaten Kerinci”. Di sela-sela diskusi,  azhar juga menyampaikan bahwa Kabupaten Kerinci telah menjalankan pengadaan barang dan jasa secara e-procurement melalui LPSE, hal ini merupakan salah satu bentuk mengurangi persaingan usaha tidak sehat dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah. Selain itu juga pihaknya menyampaikan potensi alam Kabupaten Kerinci casia vera (kayu manis), gas alam dan panas bumi.
Sebagai penutup Tim KPD Batam berterima kasih atas sambutan yang baik dari Disperindag Kabupaten Kerinci. Kegiatan pun ditutup dengan sesi foto bersama.