Ketua KPPU, Syarkawi Rauf Harapkan Ada Peningkatan Pelaku Usaha Baru Di Sulbar


MAMUJU, POROSSULBAR (06/08) – Sebagai wadah pemersatu antara Komisi pengawasan persaingan usaha (KPPU) dengan wartawan di berbagai media di Sulawesi Barat, KPPU melakukan diskusi dengan mengangkat tema “Pengawasan Persaingan usaha di Sulawesi Barat”. Di salah satu warkop di Mamuju, sabtu malam, 6/8/2016.
Media yang merupakan mitra dalam mempublikasikan kegiatan dan kinerja KPPU. Dalam kegiatan ini hadir Syarkawai Rauf dan Asisten II Pemkab Mamuju Rahmat, serta menghadirkan peserta dari media baik media cetak, elektronik dan online, Bank Indonesia perwakilan Sulawesi Barat dan tim pemantau dan pengendalian inflasi daerah (TPID).
Diskusi ini dibuka langsung oleh ketua KPPU Syarkawi Rauf. Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi media publikasi bagi KPPU Di Sulawesi Barat.
” Dalam dekat ini kita menginginkan presiden membuat perpres daftar surat prinsip persaingan usaha, untuk menjadi negara yang maju atau daerah yang maju, kedepannya kita meingingkan meningkatnya pelaku usaha baru minilam 6000 pelaku usaha disetiap kabupaten di Sulbar kita ini,” kata Syarkawi saat membuka diskusi KPPU di Mamuju.
Syarkawi mengharapkan dengan banyaknya komoditi strategis yang ada di Sulbar, akan bertambahnya orang kaya baru dengan prinsip persaingan usaha yang sehat.
” Untuk menjadi daerah yang maju dibutuhkan dua persen penduduknya menjadi pengusaha, Sulbar dari 1 juta setengah penduduk, setidaknya harus ada 30.000 pelaku usaha baru,” harapnya. (*frd*)
Sumber: porossulbar.com