Final Round 2019 Essay Competition

Final Round 2019 Essay Competition

Bandung (2/5) – Menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2019, KPPU dan JICA menggelar event tahunan KPPU Essay Competition. Sebagai salah satu bentuk desiminasi dan internalisasi nilai-nilai persaingan usaha, event tahun ini terbilang istimewa karena mendapat animo besar dari Peserta.
 
Dihadiri oleh 10 Finalis yang telah melalui seleksi oleh juri, dalam final presentation keluar menjadi Pemenang 1, Hottua Manalu dari Fakultas Hukum Universitas Jambi dengan judul essay bertajuk “Gagasan Leniency Program sebagai Upaya Optimalisasi Penegakan Hukum Persaingan Usaha dalam Pembuktian Kartel di Indonesia”. Pemenang 2, Aulia Fajar dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia dengan judul essay “Penegakan Hukum Persaingan Usaha sebagai Alternatif Penerapan Kebijakan Network Neutrality” dan Pemenang 3, Ilham Darry dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Gadjah Mada dengan essay bertajuk “Carpool “Grab to Work” dan Potensi Rintangan Perdagangan dari Perusahaan Rintisan Transportasi”.
 
KPPU mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Pihak yang telah mensukseskan event tahunan yang telah berjalan sejak tahun 2016 ini. Harapan ke depan adalah selalu muncul pemikiran-pemikiran baru dalam bidang persaingan usaha. Selain bentuk dari atensi dan awareness publik, pemikiran baru ini tentu saja dapat membantu pelaksanaan tugas KPPU dan memberi warna bagi peradaban persaingan usaha sehat.