KPPU-Pemda DIY Tanda Tangani Kesepakatan Pinjam Pakai

KPPU-Pemda DIY Tanda Tangani Kesepakatan Pinjam Pakai

Yogyakarta (9/4) – KPPU dan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) laksanakan Penandatanganan Perjanjian Pinjam Pakai Barang Milik Daerah berupa bangunan di Jalan Tentara Rakyat Mataram Nomor 1 Yogyakarta, hari ini. Ketua KPPU Kodrat Wibowo hadir bersama Anggota KPPU M. Afif Hasbullah dan Harry Agustanto serta Sekretaris Jenderal KPPU Charles Pandji Dewanto. Penandatanganan ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang didampingi oleh Sekda Pemerintah Provinsi DIY Raden Kadarmanta Baskara Aji serta Kepala Bappeda dan Plt. Kepala BPKA DIY Beny Suharsono.

Dalam pertemuan, Kodrat menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Gubernur DIY dan Pemerintah DIY atas dukungan dan kerja sama yang telah terjalin selama ini. Dirinya juga menyampaikan bahwa KPPU saat ini berencana untuk mempererat hubungan dengan Pemda DIY salah satunya dengan peningkatan kinerja kantor wilayah KPPU yang terus dilakukan, dan penambahan jumlah kantor wilayah KPPU dalam rangka menajamkan peran KPPU di daerah. Dalam hal ini, Kodrat berharap DIY dapat berkontribusi lebih banyak dalam menjaga pertumbuhan ekonomi, pengendalian inflasi, memberikan saran pertimbangan kepada Pemerintah daerah, dan membantu mengawasi kemitraan yang dilakukan pelaku usaha. “Dengan Penandatanganan Perjanjian Pinjam Pakai Asset Pemda D.I.Y dengan KPPU ini, diharapkan terjalin kerja sama yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak, yang pada akhirnya membawa manfaat bagi para pihak yang berkepentingan utamanya masyarakat Yogyakarta,” ungkapnya.

Sementara itu, Sri Sultan menyambut baik kehadiran KPPU di DIY nantinya dan berharap dengan hadirnya KPPU dapat turut mengawasi persaingan usaha di DIY. “Semoga Tuhan Yang Maha kuasa berkenan melimpahkan berkah rahmatnya agar penandatanganan ini berjalan lancar dan juga akan melancarkan jalannya tugas-tugas KPPU di DIY dalam upaya meningkatkan good governance dan layanan prima bagi aparatur Pemda DIY, dan selamat datang di Yogyakarta!” tuturnya menutup pertemuan.