Takziah Kepergian Almarhum Kodrat Wibowo

Takziah Kepergian Almarhum Kodrat Wibowo

Jakarta (8/11) – Tiga hari pascakepergian Ketua KPPU Alm. Kodrat Wibowo, KPPU menyelenggarakan kegiatan Takziah untuk Mengenang Kepergian Alm. Kodrat Wibowo, dengan dihadiri langsung keluarga, Komisioner, dan Sekretariat KPPU serta stakeholder terkait.

Banyak doa dan ungkapan yang lolos dari bibir Wakil Ketua KPPU Guntur S. Saragih, serta deretan Komisioner yang berduka sebut saja Afif Hasbullah, Chandra Setiawan, Dinni Melanie, Harry Agustanto, Kurnia Toha, Ukay Karyadi, dan Yudi Hidayat.

Banyak kenangan indah yang terukir dan disematkan juga dari stakeholder yang tergabung secara luring maupun daring mengenang sosok Kodrat sambil mengungkapkan kesedihan atas kepergian beliau.

Kodrat Wibowo, Ketua KPPU RI periode 2020-2023, meninggal pada hari Jumat tanggal 5 November 2021 pukul 12.05, di RS Abdi Waluyo Jakarta. Dirinya mengabdi sebagai akademisi hingga akhir hayatnya, dan terus berperan penting dalam penegakan hukum persaingan usaha di Indonesia. Dirinya juga masih tercatat sebagai Kepala Otoritas Persaingan ASEAN, dan sempat memimpin pertemuan antarkepala otoritas se-ASEAN dengan mengangkat tema Safeguarding Competition Policy for Economic Recovery.

Selamat jalan Pak Kodrat, takkan pernah habis kata-kata untuk mengenang segala kebaikanmu. Teriring doa dari kami, surga keabadian menantimu.