Kantor Wilayah VII Yogyakarta Melaksanakan Diskusi dengan Tribun Solo terkait Isu Persaingan Usaha di Kota Solo

Kantor Wilayah VII Yogyakarta Melaksanakan Diskusi dengan Tribun Solo terkait Isu Persaingan Usaha di Kota Solo

Surakarta (12/1) – Kepala Bidang Kajian dan Advokasi KPPU Kantor Wilayah VII Yogyakarta, Maryunani Sinta Hapsari beserta Kepala Bagian Administrasi, Septiana Winarpritanti melaksanakan diskusi dengan Pimpinan Redaksi Tribun Solo, yakni Aji Bramastra dan didampingi oleh General Manager Bisnis, Taufik.

Sebagai pembukaan Kepala Bidang Kajian dan Advokasi menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan ke Tribun Solo yakni untuk membuka jaringan dengan rekan-rekan media lokal dan kedepan diharapkan dapat bekerja sama khususnya perihal liputan berita tentang kehadiran dan peran KPPU Kantor Wilayah VII Yogyakarta. Disampaikan juga bahwa KPPU Kantor Wilayah VII Yogyakarta adalah sebagai representasi KPPU pusat dan menjalankan tugas serta fungsinya sebagaimana penugasan KPPU pusat yakni penegakan hukum persaingan usaha, pemberian saran pertimbangan kebijakan pemerintah, dan pengawasan kemitraan usaha sehat.

Dalam pelaksanaan tugas tersebut, KPPU mengharapkan dukungan dari rekan media untuk dapat lebih menyebarluaskan peran dan tugas kewenangan KPPU dalam mewujudkan persaingan usaha sehat. Bahwa dalam hal penegakan hukum maka dapat bersumber dari laporan maupun inisiatif KPPU. Laporan bersifat resmi, bukan tembusan ataupun surat kaleng untuk dapat ditindaklanjuti. Adapun inisiatif KPPU dapat bersumber dari berita media, pantauan dari rekan-rekan media terhadap kondisi real di lapangan dapat menjadi petunjuk awal KPPU dalam melakukan proses investigasi atau kegiatan penyelidikan lebih lanjut.

Tribun Solo mengharapkan KPPU Kantor Wilayah VII Yogyakarta dapat melakukan kegiatan sosialisasi untuk masyarakat Solo dan sekitarnya sehingga informasi perihal persaingan usaha sehat dan kemitraan sehat dapat lebih dikenal masyarakat luas. Tribun Solo siap bekerja sama dan berkoordinasi serta bila dimungkinkan akan menghubungi Kantor Wilayah VII Yogyakarta secara langsung terkait dengan temuan lapangan atau isu-isu yang berkembang di masyarakat khususnya Solo dan daerah sekitar. Harapan kedepan KPPU Kantor Wilayah VII Yogyakarta dan Tribun Solo dapat menjadi partner dalam menyuarakan persaingan usaha sehat dan kemitraan sehat melalui program rutin yang secara teknis dapat didiskusikan lebih lanjut.