Audiensi KPPU Kanwil VII Yogyakarta dengan Media Kedaulatan Rakyat (KR) Yogyakarta

Audiensi KPPU Kanwil VII Yogyakarta dengan Media Kedaulatan Rakyat (KR) Yogyakarta

Yogyakarta (3/2) – Mengawali tahun 2022, KPPU Kanwil VII Yogyakarta melakukan kunjungan kepada media Kedaulatan Rakyat (KR) Yogyakarta. Dalam kunjungan ini, Kepala Kanwil VII KPPU, M. Hendry Setyawan  yang didampingi oleh Mohamad Yossi Extrada dan Agastyo Amarullah selaku Staf KPPU Kanwil VII diterima baik oleh Direktur  Produksi Kedaulatan Rakyat, Baskoro Jati Prabowo dan Pemimpin Redaksi SK Kedaulatan Rakyat, Octo Lampito.

Hendry setyawan menyampaikan maksud tujuan dari kegiatan ini adalah untuk silaturahmi serta membahas perkembangan persaingan usaha di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Tentunya eksistensi lembaga penyiaran publik mempunyai peran penting untuk mendukung terciptanya persaingan usaha yang sehat sehingga masyarakat tidak dirugikan.

Octo Lampito menyampaikan bahwa, harapannya Kedaulatan Rakyat dan KPPU Kanwil VII bisa menginformasikan terkait isu persaingan usaha di wilayah Yogyakarta, khususnya minyak goreng subsidi masih sangat hangat untuk diperbincangkan dan dibahas lebih dalam. Hal yang menjadi pertanyaan adalah di wilayah Yogyakarta masih sangat sedikit stok minyak goreng yang ada di toko Ritel maupun di pasar Tradisional.

Direktur Produksi Kedaulatan Rakyat Yogyakarta, Baskoro menyatakan KR Yogyakarta selalu terbuka untuk menyampaikan informasi penting tentang minyak goreng yang sedang hangat dan bermanfaat bagi masyarakat mengenai isu harga minyak goreng kurang stabil. “Kedaulatan Rakyat memiliki segmen pendengar yang sangat tertarik hal yang membahas informasi minyak goreng yang perlu disajikan dengan hal yang menarik,” jelas Baskoro.

Kerja sama KPPU Kanwil VII dan Kedaulatan Rakyat dalam menginformasikan isu persaingan usaha, dan larangan praktek monopoli, dapat memberikan manfaat yang luar biasa terhadap persaingan usaha yang sehat, perkembangan usaha yang baik, pertumbuhan ekonomi, dan pada akhirnya dapat mensejahterakan rakyat.