KPPU Kanwil VII Yogyakarta Melakukan Audiensi dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Klaten terkait Sektor Peternakan Sapi Perah di Kabupaten Klaten

KPPU Kanwil VII Yogyakarta Melakukan Audiensi dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Klaten terkait Sektor Peternakan Sapi Perah di Kabupaten Klaten

Selasa (8/2) – Kepala Bidang Kajian dan Advokasi KPPU Kanwil VII Yogyakarta, Maryunani Sinta Hapsari, bersama staf Bidang Kajian dan Advokasi, Istiqomah melakukan audiensi secara daring dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Klaten yang dihadiri oleh Elizabet Novaja Martha Arini selaku Koordinator Fungsi Statistik Distribusi dan Camilullus Harto Adi selaku Koordinator Fungsi Integrasi Pengolahan dan Desiminasi Statistik (IPDS).

Audiensi yang dilakukan secara virtual ini bertujuan untuk membangun koordinasi dan kerja sama dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Klaten tentunya dalam pemenuhan kebutuhan data statistik yang diperlukan KPPU dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Salah satu hal yang menjadi perhatian bidang kajian dan advokasi saat ini adalah terkait sektor peternakan sapi perah di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta,” ujar Sinta.

Badan Pusat Statistik Kabupaten Klaten menyampaikan bahwa akan berusaha memberi informasi dan data statistik yang dapat membantu tugas dan fungsi KPPU Kanwil VII Yogyakarta. Berbicara terkait sektor peternakan sapi perah di Kabupaten Klaten, saat ini secara grafik baik populasi maupun produksi susu sapi perah tidak banyak pergerakan. Di tingkat kabupaten populasi sapi perah berkisar 6.000 ekor, sedangkan volume susu sapi perah berkisar 4 juta liter per hari.