KPPU Dukung Percepatan Pembangunan Kota Batu Dalam Perspektif Persaingan dan Kemitraan Yang Sehat

KPPU Dukung Percepatan Pembangunan Kota Batu Dalam Perspektif Persaingan dan Kemitraan Yang Sehat

Batu (27/7) – Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPPU, Dinni Melanie yang didampingi oleh Kepala Kanwil IV KPPU Dendy R. Sutrisno beserta jajaran pada rapat koordinasi dengan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko di Rumah Dinas Wali Kota Batu.

“KPPU mengapresiasi berbagai program pembangunan yang telah dijalankan oleh Walikota Batu dalam beberapa waktu terakhir ini diantaranya revitalisasi pasar dan rencana pembangunan kereta gantung. Percepatan pembangunan ini perlu diperkuat dengan internalisasi dengan nilai-nilai persaingan usaha dan kemitraan yang sehat,” jelas Dinni.

Dengan mengimplementasikan nilai-nilai persaingan usaha yang sehat diharapkan pembangunan akan tetap menjaga keseimbangan antara kepentingan pelaku usaha dan kepentingan masyarakat atau konsumen serta mendorong pelaku UMKM naik kelas.

Dewanti menyambut positif dengan koordinasi dengan KPPU ini. “Saya berharap agar nilai-nilai persaingan usaha yang sehat akan menjadi salah satu indikator dari para investor baik dari dalam maupun luar Kota Batu untuk mau berinvestasi di Kota Batu,” ungkap Dewanti.

Selanjutnya kedua belah pihak sepakat untuk bersinergi mengawal iklim persaingan usaha dan kemitraan yang sehat khususnya di Kota Batu.