KPPU – DPR RI Gelar Sosialisasi Bersama

KPPU – DPR RI Gelar Sosialisasi Bersama

Jakarta (24/9) – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) bersama Komisi VI DPR RI menggelar sosialisasi kepada pelaku UMKM di wilayah Jakarta Utara dengan tema “Sosialisasi Peran KPPU dalam Membangun Persaingan Usaha yang Sehat”, hari ini. Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Anggota DPR RI Darmadi Durianto, Komisioner KPPU Chandra Setiawan, yang didampingi oleh Deputi Bidang Kajian dan Advokasi Taufik Ariyanto dan Kepala Kantor Wilayah III KPPU Lina Rosmiati.

Dalam sosialisasi, Darmadi menegaskan dukungan DPR RI khususnya Komisi VI terhadap KPPU, dan mengapresiasi langkah KPPU dalam menjalankan perannya walaupun dengan anggaran yang kecil. “Sosialisasi ini sangat bagus untuk para pelaku usaha Mikro untuk bisa naik kelas ke yang lebih besar,” kata Darmadi.

Menyambut apresiasi DPR RI, Chandra mengamini, “dukungan dari DPR RI khususnya Komisi VI sangat penting, sehingga kesejahteraan rakyat yang menjadi tujuan akhir KPPU dapat terwujud.” Chandra juga menambahkan, jika para pelaku usaha UMKM merasa dirugikan oleh pelaku usaha besar, dapat untuk melapor langsung ke KPPU, “Kanwil III yang mewilayahi daerah Jakarta juga sangat terbuka untuk masyarakat,” tutup Chandra.