KPPU Perkenalkan Persaingan Usaha pada Mahasiswa Universitas Trilogi

KPPU Perkenalkan Persaingan Usaha pada Mahasiswa Universitas Trilogi

Jakarta (14/9) – KPPU terima kunjungan tujuh belas mahasiwa Fakultas Ekonomi Universitas Trilogi Jakarta. Didampingi oleh Dosen Program Studi Ekonomi Pembangunan sekaligus Ketua Senat Universitas Trilogi Benny Pasaribu, kunjungan diterima langsung oleh Anggota KPPU Dinni Melanie, bersama dengan Direktur Advokasi Persaingan dan Kemitraan M. Zulfirmansyah, Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Deswin Nur, dan Investigator Senior Frans Adiatma.

Dinni dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini, ekonomi industri sangat diterapkan di KPPU. “Dalam menangani kasus, kami tidak hanya menggunakan dasar hukum saja tetapi juga menggunakan teori ekonomi. Teori yang dipelajari di bangku kuliah, diterapkan secara konkrit di KPPU untuk menganalisa pasar,” tambah Dinni. Kegiatan ini menjadi salah satu wadah bagi KPPU untuk mengenalkan persaingan usaha dan ekonomi persaingan usaha di Indonesia yang disampaikan oleh Direktur Advokasi dan Persaingan Usaha serta Investigator Senior, untuk berbagi cerita dan pengalaman seputar persaingan usaha.

Benny sebagai Dosen yang juga pernah menjabat sebagai Ketua KPPU Periode 2009 – 2010, berharap melalui forum ini mahasiswa Universitas Trilogi dapat menjadi bagian dari upaya yang dilakukan KPPU untuk berpihak pada UMKM dan kesejahteraan rakyat. Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari kerja sama KPPU dengan Universitas Trilogi yang ditandatangani pada Februari 2021 yang lalu, khususnya dalam hal pengelolaan Tri Dharma perguruan tinggi.