Internalisasi Hukum Persaingan Usaha di Universitas PGRI Mahadewa Indonesia

Internalisasi Hukum Persaingan Usaha di Universitas PGRI Mahadewa Indonesia

Denpasar (12/11) – Komisioner KPPU Chandra Setiawan hadir dalam Seminar Nasional di Universitas PGRI Mahadewa Indonesia (UPMI) guna menjadi pemateri dalam seminar dengan tema “Peran KPPU dalam Mengawasi Persaingan Usaha dan Kemitraan yang Sehat”.  Pada seminar ini Komisioner KPPU Chandra Setiawan dalam menyampaikan materinya didampingi oleh Wakil Dekan I FKIP UPMI Dewa Made Alit dan Kaprodi Pendidikan Ekonomi UPMI Putu Diah Asrida.

KPPU memandang etika dan prinsip persaingan usaha hendaknya dapat diserap oleh semua kalangan baik dari pelaku usaha ataupun akademisi sehingga pemahaman persaingan usaha dan kemitraan yang sehat dapat menjadi pengetahuan baik dalam dunia pendidikan atau dunia usaha.

“Kami KPPU berkepentingan agar internalisasi nilai-nilai persaingan usaha ini diberikan kepada mahasiswa, yang nantinya menjadi intelektual, mengabdi di dunia pendidikan maupun dunia usaha, sehingga memiliki bekal yang cukup,” jelas Chandra.

Senada dengan Chandra, Made Alit juga menyatakan para mahasiswa selain nantinya bisa menjadi guru, juga ada yang menggeluti jalur ke dunia usaha, jadi bekal ilmu ekonomi dan nilai-nilai persaingan usaha yang sehat diharapkan dapat menjadikan mahasiswa kedepannya sebagai insan yang paham wawasan berusaha sesuai norma yang ada dalam hukum yang berlaku.

“Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan akan membuka wawasan mahasiswa terhadap isu-isu ekonomi, persaingan usaha sehingga tidak salah persepsi terhadap isu-isu yang berkembang atau kebijakan yang diambil pemerintah,” papar Made Alit.