KPPU Hadiri Entry Meeting BPK

KPPU Hadiri Entry Meeting BPK

Jakarta (10/2) – Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Yudi Hidayat hadiri undangan Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Tahun 2022 yang diselenggarakan Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI) yang dilaksanakan di Auditorium BPK RI di Jakarta, hari ini. Hadir juga pada kegiatan ini Menteri Perdagangan, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal.

Entry meeting merupakan suatu tahapan penting yang dapat memengaruhi keberhasilan dalam kelancaran pelaksanaan pemeriksaan. Kegiatan ini merupakan bentuk komunikasi pemeriksaan yang bertujuan untuk menjalin komunikasi awal antara tim pemeriksa dengan entitas yang diperiksa, serta mewujudkan kesamaan persepsi terhadap pelaksanaan pemeriksaan dan berdasarkan tindak lanjut hasil pemeriksaan. Untuk tahun 2022, prosentase penyelesaian TLHP KPPU adalah sebesar 105,67%.

Dalam kegiatan ini, Anggota II BPK RI Daniel Lumban Tobing juga menyampaikan Surat Tugas Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kementerian Lembaga (LKKL) Tahun 2022 kepada Kementerian/Lembaga di lingkungan AKN II, termasuk kepada KPPU.