Kuliah Tamu dengan Tema Hukum dan Kebijakan Persaingan Usaha dalam Era Digital Ekonomi

Kuliah Tamu dengan Tema Hukum dan Kebijakan Persaingan Usaha dalam Era Digital Ekonomi

D.I. Yogyakarta (4/7) – Kanwil VII KPPU Yogyakarta menghadiri Kuliah Tamu dengan Tema Hukum dan Kebijakan Persaingan Usaha dalam Era Digital Ekonomi sebagai bagian dari kegiatan advokasi persaingan usaha dan juga implementasi MoU dengan PP Muhammadiyah khususnya yang berkaitan dengan bidang pendidikan.

Kuliah tamu yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FEB UMY), dihadiri oleh Kepala Kanwil VII KPPU Yogyakarta, M. Hendry Setyawan bertempat di Gd. KH. Ibrahim E7 B Lt. 5 UMY didampingi Dekan FEB UMY Prof. Rizal Yaya, S.E., M.Sc., Ph.D., Ak., CA., CRP dan Wakil Dekan FEB UMY, Meika Kurnia Puji RDA,M.Si., Ph.D kegiatan kuliah tamu ini diikuti mahasiswa S1 dan Pascasarjana FEB UMY secara luring dan daring.

Kuliah tamu ini membahas mengenai pentingnya pengetahuan mengenai hukum persaingan usaha dalam menjalankan bisnis. Bagaimana strategi bisnis yang dilakukan agar tidak melanggar UU Nomor 5 Tahun 1999. Diharapkan para mahasiswa FEB UMY yang nantinya akan berkecimpung di dunia usaha dan lainnya mampu mengetahui peran dan kewenangan KPPU serta dapat memanfaatkan digital ekonomi dengan baik yang kemudian dapat andil untuk terciptanya persaingan usaha yang sehat. Selain itu, mahasiswa FEB UMY juga dapat melakukan magang di KPPU Kanwil VII Yogyakarta ataupun penelitian ilmiah.