Jajaki Kerja Sama Antara KPPU dan FH Unmul, Wakil Dekan Kunjungi Kanwil V KPPU Balikpapan

Jajaki Kerja Sama Antara KPPU dan FH Unmul, Wakil Dekan Kunjungi Kanwil V KPPU Balikpapan

Balikpapan (15/8) – Bertempat di Ruang Rapat Kantor Wilayah V KPPU Balikpapan, dilaksanakan pertemuan antara F.Y. Andriyanto, Kepala Kantor Wilayah V Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) beserta jajarannya dengan Nur Arifudin, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Hukum Universitas Mulawarman, bersama Deny Slamet dosen FH Unmul.

Pertemuan tersebut merupakan Langkah awal untuk membahas kerja sama antara FH Unmul dengan KPPU. Sebagai salah satu bentuk implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, kerjasama yang diusulkan antara lain kegiatan yang menunjang program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka seperti program magang mahasiswa, dosen tamu dari KPPU, penelitian bersama, pembentukan komunitas mahasiswa, peradilan semu hukum acara persaingan usaha, dan kegiatan lainnya.

Diharapkan setelah pertemuan ini akan ada kegiatan kerja sama konkrit pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024, setidaknya kegiatan magang mahasiswa dan dosen tamu dari KPPU.

Dalam kesempatan ini, Nur sebagai Akedemisi menyampaikan bahwa peran penting KPPU dalam pengawasan kegiatan usaha dan kemitraan umkm sangat dibutuhkan untuk menjaga iklim persaingan usaha yang sehat, untuk itu nur berharap adanya pembentukan kader-kader persaingan usaha di kampus kami.