Kunjungan Kerja Wakil Ketua KPPU ke Universitas Brawijaya

Kunjungan Kerja Wakil Ketua KPPU ke Universitas Brawijaya

Malang (13/2) – Wakil Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Aru Armando bersama Anggota KPPU Mohammad Reza melakukan kunjungan kerja ke Universitas Brawijaya Malang pada 13 Februari 2024. Kunjungan kerja ini diterima langsung oleh Rektor Universitas Brawijaya Prof. Widodo beserta jajarannya.

Dalam pertemuan, Wakil Ketua KPPU menekankan saat ini KPPU dihadapkan pada tantangan pengawasan persaingan usaha dan kemitraan yang semakin kompleks, jajaran Anggota KPPU periode V ini menilai sangat penting untuk mendapatkan dukungan dari para mitra kerjanya salah satunya dari civitas akademika, yakni Universitas Brawijaya (UB).

KPPU dan UB tercatat telah memiliki Memorandum of Understanding (MoU) dengan KPPU sebelumnya, dan habis di tahun ini. Wakil Ketua KPPU mencatat, MoU dengan UB sudah sangat bagus, “untuk itu kami berharap ke depan kerja sama ini dapat lebih ditingkatkan mengingat dinamika usaha di berbagai sektor semakin membutuhkan pendekatan keilmuan yang komprehensif,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Rektor UB menyambut baik penilaian dan harapan Komisioner KPPU terhadap implementasi MoU yang sudah terjalin selama ini. “Terima kasih atas penilaian yang telah dilakukan oleh KPPU, Kami berharap ke depannya kerja sama dengan KPPU RI tidak terbatas pada bidang/fakultas Hukum dan Ekonomi saja, melainkan juga dapat dikembangkan kerjasama diberbagai bidang/fakultas lainnya terutama dikaitkan dengan kepentingan publik,” tegasnya.