Kolaborasi KPPU dan Universitas Udayana: Kawal Iklim Persaingan Usaha dan Kemitraan yang Sehat di Bali

Kolaborasi KPPU dan Universitas Udayana: Kawal Iklim Persaingan Usaha dan Kemitraan yang Sehat di Bali

Badung (29/5) – Ketua KPPU, M. Fanshurullah Asa didampingi oleh Dendy R. Sutrisno selaku Kepala Kantor Wilayah IV Surabaya hari ini melakukan Kunjungan Kerja di Univeritas Udayana.

Dalam pertemuan yang dilakukan terpisah dengan Rektor Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, M.T.,Ph.D.,IPU dan Prof. Ir. Linawati, M.Eng., Sc. Ph.D. selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana dibahas beberapa hal terkait kelanjutan kerja sama serta percepatan target Sejuta Penyuluh Kemitraan UMKM.

 

Dalam persiapan perpanjangan kerja sama (MoU) antara kedua lembaga ini, Ketua KPPU mengajak Universitas Udayana untuk terlibat dalam upaya menjaga iklim usaha Provinsi Bali. “Kami berharap kerja sama KPPU dan Universitas Udayana kedepan dikhususkan pada sektor pariwisata, konstruksi, energi dan pangan di Bali,” jelas Fashurullah.

Selain itu KPPU mengajak Universitas Udayana untuk mendukung program satu juta penyuluh kemitraan yang dicanangkan oleh KPPU. “Kami berencana untuk menggaet serta memberikan pembekalan secara khusus kepada calon penyuluh kemitraan yang berasal dari kalangan akademisi/mahasiswa diberbagai kampus, salah satunya Universitas Udayana,” pungkas Fanshurullah.

Rektor menyambut baik gagasan KPPU dimaksud. “Kami siap berkontribusi dalam mendukung upaya KPPU dalam mengawal iklim usaha dan kemitraan sehat di Provinsi Bali,” ujar Prof Ir. Ngakan.

Sementara itu pihak Fakultas Teknik Universitas Udayana siap secara khusus membuat kerja sama dengan KPPU. “Fakultas Teknik Universitas Udayana siap memberikan dukungan pengawasan persaingan usaha serta kemitraan usaha yang sehat khususnya di sektor konstruksi,” ungkap Linawati.