UPTD PLUT KUMKM Bandung Mendukung Terbentuknya Penyuluh Kemitraan KPPU

UPTD PLUT KUMKM Bandung Mendukung Terbentuknya Penyuluh Kemitraan KPPU

Soreang (14/5) – Dalam rangka mendukung program prioritas KPPU “Sejuta Penyuluh Kemitraan UMKM”, Kepala Kanwil III Lina Rosmiati melakukan kunjungan ke UPTD Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Kabupaten Bandung. Tim Kanwil III diterima oleh Dewi Windiani selaku Kepala UPTD di Kantor PLUT-KUMKM di Soreang, Kabupaten Bandung.

Kunjungan tersebut membahas terkait tugas KPPU dalam pengawasan pelaksanaan kemitraan sebagai upaya perlindungan UMKM di daerah serta rencana kolaborasi dengan PLUT-KUMKM Kabupaten Bandung untuk mendukung langkah awal program sejuta penyuluh kemitraan.

Dewi menjelaskan bahwa PLUT-KUMKM Kabupaten Bandung merupakan tempat wadah bagi UMKM dan Koperasi di Kabupaten Bandung dalam mendapatkan fasilitas layanan konsultasi, pelatihan, inkubasi bisnis, kurasi produk, maupun kegiatan lainnya. Saat ini, PLUT telah memiliki 5 (lima) orang konsultan pendamping untuk mendampingi UMKM dalam pemasaran produk, pembiayaan, sumber daya manusia, produksi dan legal usaha. Program-program yang selama ini berjalan di PLUT, sangat berkolerasi dengan program sejuta penyuluh kemitraan KPPU, sehingga PLUT akan mendukung dan berkolaborasi dengan Kanwil III KPPU untuk perkembangan UMKM agar naik kelas dan lebih berdaya saing. (SD)