KPPU Gandeng Unesa Dalam Program Sejuta Penyuluh Kemitraan

KPPU Gandeng Unesa Dalam Program Sejuta Penyuluh Kemitraan

Surabaya (13/6) – Dalam upaya mempercepat implementasi program Sejuta Penyuluh Kemitraan UMKM, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) kembali gaet 100 mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) untuk menjadi Penyuluh Kemitraan UMKM. Anggota Budi Joyo Santoso pun lakukan kunjungan kerja ke Unesa pada 13 Juni 2024 guna memperoleh percepatan target Sejuta Penyuluh Kemitraan UMKM. Kemitraan UMKM saat ini menghadapi tantangan dalam mendapatkan dukungan yang memadai dari pemangku kepentingan, sehingga diperlukan tindakan konkret atau regulasi yang mendukung pertumbuhan kemitraan di Indonesia.

 

Budi mengajak Unesa untuk ikut serta dalam mendukung program satu juta penyuluh kemitraan UMKM yang digagas oleh KPPU. Dalam upaya tersebut, tercatat bahwa 100 mahasiswa dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) mendaftar sebagai calon Penyuluh Kemitraan. “Kami berencana untuk melibatkan dan memberikan pelatihan khusus kepada calon penyuluh kemitraan yang berasal dari kalangan akademisi atau mahasiswa di berbagai perguruan tinggi, termasuk Universitas Negeri Surabaya,” ungkap Budi.

Dia menambahkan bahwa kerja sama KPPU dan Unesa nantinya diharapkan dapat membantu dalam mendukung upaya KPPU untuk memastikan persaingan usaha yang sehat di Indonesia, serta memberikan kontribusi signifikan.

Kegiatan ini turut didampingi Kepala Kantor Wilayah IV Dendy R. Sutrisno dan diterima langsung oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomika dan Bisnis Unesa Khoirul Anwar dan Wakil Dekan 2 Susanti.